Sariawan Di Mulut

Sariawan pada mulut atau canker sores, ulkus afiosa adalah suatu luka terbuka di dalam mulut yang bisa menimbulkan rasa nyeri, terutama saat mulut digerakkan. Sariawan yang kecil dengan diameter kurang dari satu sentimeter sering muncul dalam satu keompok yang teridir dari 2 sampai 3 luka terbuka dan akan menghilang dengan sendirinya dalam waktu 10 hari tanpa meninggalkan jaringan parut. Ada juga sariawan besar yang membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk proses penyembuhan. Bentuknya tidak beraturan dan sering meninggalkan jaringan parut. Namun, jangan khawatir, sariawan jenis ini jarang sekali terjadi.

Gejala utama yang dirasakan saat menderita sariawan dimulut adalah adanya rasa nyeri yang bisa berlangsung selama 4 sampai 10 hari. Dan rasa nyeri ini akan bertambah parah bila lidah menyentuh sariawan atau jika makan makanan yang pedas atau panas.

sariawan1

Sariawan di mulut bisa disebabkan oleh kurangnya vitamin C atau sensitivitas terhadap buah dan sayuran tertentu, misalnya toomat, stroberi dan jeruk. Jika penyebab sariawan adalah kurangnya vitamin C, buatlah jus buah dan sayuran sumber vitamin C, seperti jambu biji, cabai rawit merah, cabai rawit hijau, paprika merah, paprika kuning, paprika hjau, blackcurrant, stroberi, kailan, pepaya, kol mini, kiwi, orange, brokoli, mangga, grapefruit, jeruk dan lemon.

Agar lebih berkhasiat, kombinasikan buah dan sayuran yang disebutkan diatas dengan bahan pangan yang menyegarkan, seperti mentimun, pir, dan daun mint, atau dengan obat alami, seperti air rebusan akar alang=alang dan air rendaman biji selasih. JIka penyebab sariawan adalah sensitivitas terhadap buah dan sayuran tertentu hentikan konsumsi jus buah dan sayuran tersebut.


>>> Kapsul Herbal Sariawan Untuk Mengatasi Sariawan Terus Menerus dan Panas Dalam, Klik Detail Disini!


This entry was posted in Sariawan and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *