Sariawan Pada Anak

Sariawan merupakan salah satu penyakit yang timbul akibat kekurangan vitamin C atau serat. Untuk mencegahnya anda dapat memperbanyak makanan yang mengandung serat seperti sayuran dan buah. Dengan makan banyak sayuran dan buah, tubuh kita akan mendapat asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Sariawan bisa muncul kembali pada tempat yang sama ataupun berbeda, dengan atau tanpa pemicu fisik seperti tergigit atau tergores. Penyebab utama terjadinya sariawan sampai saat ini belum diketahui pasti, tetapi ada beberapa faktor pemicu sariawan. Faktor terbesar adalaj keturunan, yang diikuti oleh kekurangan zat dalam darah seperti vitamin C, zat besi, folat dan komponen vitamin B lain, luka tergigit pada mulut, stres, gangguan kekebalan tubuh, serta infeksi virus atau bakteri. Selain tiu, pada perempuan, kondisi hormonal juga bisa mempengaruhi datangnya sariawan, misalnya ketika sedang atau menjelang menstruasi.

Buah banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan tubuh termasuk vitamin C. Hindari makanan yang terlalu panas, terlalu dingin, dan terlalu pedad. Makanan yang seperti itu akan menyebabkan gusi atau bibir kita luka, serta panas dalam.

Apabila anda terserang sariawan diobati dengan salah satu cara bverikut. Ambilah 1 jari rimpang temulawak, 1 jari buah asam, gula aren, dan 1 gelas air. Setelah itu, cuci bersih temulawak, lalu irirs tipis-topis. Rebus dengan asam dan air hingga mendidih. Setelah dingin, saring. Tambahkan gula aren sambil diaduk. Minum tiap pagi dan sore masing-masing 1/2 gelas.


>>> Kapsul Herbal Sariawan Untuk Mengatasi Sariawan Terus Menerus dan Panas Dalam, Klik Detail Disini!


This entry was posted in Sariawan and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>